DESA WISATA: Optimalisasi Potensi Desa

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgFmuQ7psSynGWMp5v7INvY3DuEeu5U02RK2_Gxm5uujKgANfy568Ciov_xtu5wBC0Jkdfn7gHR8MFmrmxdXd6MK6JLtMvPcEOR-VeZmqgeK5bmb2gh3V71aXEnl-QSR66LepZdVspaqAE3c1Wmni3XICQpJbLz-s-cAhpH9VDW4VLXJ44tsvDloWzdLvNr/s72-c/Mockup.png click to zoom
Ditambahkan 21.41
Kategori Buku Buku Baru Produk Produk Buku
Harga Rp.65.000@ viii + 196 halaman; 14,5 cm x 20,5 cm Cetakan Pertama, Oktober 2024 Penulis     : Tardi Al Fatih & Dewi Hadhy Buku "Desa...
Share
Hubungi Kami
Beli Sekarang

Review DESA WISATA: Optimalisasi Potensi Desa

Rp.65.000@

viii + 196 halaman; 14,5 cm x 20,5 cm
Cetakan Pertama, Oktober 2024
Penulis    : Tardi Al Fatih & Dewi Hadhy


Buku "Desa Wisata: Optimalisasi Potensi Desa" ini membahas langkah-langkah strategis dalam mengembangkan potensi desa menjadi destinasi wisata yang menarik dan berdaya saing. Diawali dengan pemaparan mengenai pengertian, karakteristik, serta jenis-jenis desa, buku ini membantu pembaca memahami peran penting desa sebagai bagian dari pembangunan ekonomi nasional. Pemetaan potensi desa menjadi fokus utama untuk mengidentifikasi sumber daya yang dapat dimaksimalkan, baik dari segi alam, budaya, maupun ekonomi.

Selanjutnya, buku ini mengulas secara mendalam tentang pemberdayaan potensi desa, terutama dalam konteks pengembangan desa wisata. Pembaca diajak untuk memahami faktor-faktor keberhasilan desa wisata, mulai dari pengelolaan produk, akomodasi, hingga atraksi wisata yang mampu menarik minat wisatawan. Tidak hanya membahas peluang, buku ini juga memberikan gambaran tentang hambatan yang kerap dihadapi, seperti keterbatasan sumber daya manusia dan akses finansial, serta bagaimana strategi inovatif dapat diterapkan untuk mengatasinya.

Di bagian akhir, buku ini menyoroti pentingnya pengembangan sumber daya manusia dan pembangunan hubungan berkelanjutan melalui pendekatan CRM (Customer Relationship Management). Contoh kasus dari dua desa wisata, yakni Desa Wisata Potorono dan Desa Wisata Manjungan, disertakan sebagai inspirasi bagaimana desa-desa ini berhasil mengoptimalkan potensi lokal mereka dan mencapai kesuksesan dalam pariwisata.


Komentar